Rabu, 02 Januari 2013

Taman Rumah Minimalis

Selain pagar untuk rumah model minimalis yang harus diperhatikan adalah taman depan rumah. Pagar dan taman yang cocok untuk rumah minimalis akan membuat rumah kita enak dipandang oleh orang dari luar tanpa harus memasukinya. Apalagi jika rumah anda berada dipinggir jalan umum yang bisa dilihat oleh para pengendara yang lalu lalang. Sebenarnya menurut saya pribadi fungsi utama dari taman depan rumah adalah untuk memberikan udara yang sejuk di sekitar halaman maupun di dalam rumah. Kemudian taman juga akan bisa memberikan efek segar dan nyaman bagi yang memandang karena warna hijau pada tanaman. Dan yang pasti dengan penataan taman yang pas dan menarik akan membuat rumah anda akan terlihat lebih indah.
Untuk tipe ukuran tanah halaman rumah yang sempit seperti pada model rumah minimalis pada umumnya anda dituntut bisa menata dengan pas taman yang akan dibuat. Baik dari segi penempatan taman ataupun ukuran tanaman dan kembang yang dipilih. Tanaman yang berpohon besar menurut saya kurang cocok untuk tipe minimalis, hal ini karena akan menutupi badan rumah dan memberikan kesan sumpek dan menumpuk. Memang dari segi kesejukan yang dihasilkan tanaman berbatang besar seperti yang ada di jalan-jalan utama kota lebih bisa diandalkan. Atau kalau belakang rumah anda masih ada lahan kosong mungkin anda bisa menempatkan tanaman jenis ini di belakang.
Adapun jenis-jenis tanaman yang sering digunakan untuk taman depan rumah model minimalis adalah seperti tanaman bonsai, kembang-kembangan, rumput-rumputan, kaktus, tanaman dari keluarga lidah buaya dan jenis tanaman berbatang kecil lainnya. Untuk lebih menambah cantiknya taman rumah anda, maka anda bisa menambahkan semacam kolam air yang besar dan tempatnya disesuaikan dengan kondisi view halaman. Tempatkanlah beberapa ikan hias atau ikan kecil lainnya agar kolam anda tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Ikan koi lebih banyak digunakan karena selain bisa menjaga kolam dari perkembangbiakan nyamuk tapi juga karena bentuk dan warna dari ikan ini yang menarik.
Sebenarnya konsep taman depan rumah ini sudah ada sejak lama sebelum konsep-konsep rumah modern ditemukan. Rumah-rumah jaman dahulu juga sudah menerapkan penghijauan dihalaman depan rumah. Tapi karena orang tua kita jaman dulu belum terlalu mengutamakan keindahan maka tanaman yang digunakan bisanya tanaman buah atau tanaman berbatang besar seperti, tanaman mangga, jambu, pohon jarak dan tanaman-tanaman berbatang besar lainnya.
Berikut ini contoh-contoh gambar taman minimalis untuk di depan rumah

                                         Taman dengan Bonsai

                                           Taman dengan efek air dan bambu



0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►

FILM THE TWILIGHT SAGA:

BREAKING DAWN – PART 2 (2012)


Bella is enjoying her new life and new powers, after the birth of their daughter, Renesmee. Soon, however, their family bliss is threatened again, by a new menace. Vampire Irina believes a child like Renesmee could challenge the power and existence of the Volturi. As Irina rallies the Volturi to destroy this potential threat, Bella and the Cullens - together with any allies they can assemble - are preparing to fight a crucial, ultimate battle, to protect their family.



[IMDb rating : 5.8/10]

[Awards : - ]

[Production Co : Lionsgate, Summit Entertainment]

[IMDb link : http://www.imdb.com/title/tt1673434]





[Quality : TS]

[File Size : 450 MB]

[Format : Matroska >> mkv]

[Resolution : 720x306]

[Source : TS XviD-UnKnOwN]



Rapidshare

| Part1 | Part2 | Part3 |

Extract with winrar

Credit to original uploaders

======================================

Zippyshare

| Part1 | Part2 | Part3 |

Extract with winrar

Credit to original uploaders

======================================

180upload

| Part1 | Part2 | Part3 |

Extract with winrar

Credit to original uploaders



Download English Subtitle

Download Indonesian Subtitle


Bagi Pengunjung Baru klik di sini Cara Menggabungkan File Ekstensi .001 dan .002

 

Copyright 2012 Info Kita: Taman Rumah Minimalis Template by Bamz | Publish on Bamz Templates